ASKHARA HOSTEL, SURABAYA, INDONESIA

Nyaman adalah kata yang pas buat ngegambarin hostel satu ini. Di kesempatan kali ini, aku mau cerita pengalaman selama aku nginap di sa...


Nyaman adalah kata yang pas buat ngegambarin hostel satu ini. Di kesempatan kali ini, aku mau cerita pengalaman selama aku nginap di salah satu hostel di kota Surabaya, namanya Askhara Hostel. Dari luar bentuknya kaya rumah atau tempat tinggal biasa dan di desain sedemikian rupa jadi terlihat nyaman.

Askhara Hostel terletak di tengah kota Surabaya banget, jadi akses untuk menuju hotel ini sangat gampang dan mudah di dapat.


Comfortable is the right word to describe this hostel. In this time, i wanna share you guys my experience during my stay in a hostel in Surabaya, called Askhara Hostel. From outside the hostel, it just looks like a house, really looks like a normal house has been designed, so it looks so comfortable and unique.

Askhara Hostel is located exactly in the heart of Surabaya City, it makes us easy to find this hostel.


Begitu masuk ke kawasan utama, kita akan disambut dengan sangat ramah oleh penampakan dari beberapa kursi dan meja rotan yang terletak di antara depan lobby hotel dan cafe Seventies Coffee yang ada persis di samping Askhara Hostel ini.


Entering the main entrance of this hostel, we will be greeted very cordially by the appearance of some rattan chairs and table located between the front of the hotel lobby and a Cafe which is just right next to the Askhara Hostel, called Seventies Coffee .




Masuk ke lobby hostel akan terlihat seperti ruang tamu dengan satu meja resepsionis dan satu meja rias di sisinya, serasa masuk ke rumah sendiri aja. Ngomong-ngomong aku nemu hotel ini dari salah satu situs pencari hotel Agoda dan pada saat itu langsung pesan aja kamar di hostel ini. Kebetulan aku tinggal selama 2 hari di kamar berbentuk asrama yang nanti kalian lihat di foto selanjutnya.

Proses Cek-in sendiri juga cepat tanpa ribet, kita akan di mintai kartu identitas dan juga pihak resepsionis mempersiapkan form atau bukti kalau kita sudah cek-in di hostel ini. Oh ya, ada syarat lain pada proses cek-in kita harus siapin uang jaminan atau deposit sebesar Rp. 100.000, jadi uang ini sebagai jaminan aja dan bakal di kembaliin lagi pada saat kita hari terakhir menginap.


Then, we will find the lobby hostel which looks like a living room with one table for receptionist and one dressing table, just feels like entering a real house. I found this hostel through one of the famous hotel search website Agoda and directly i booked one room in this hostel. I was staying in this hostel for 2 days and i booked for one bed in a dormitory room type, you guys will see how it looks.

Check-in process was so fast, firstly the receptionist will ask us for ID while she/he preparing a check-in form for the guest who will stay in this hostel. There is also another thing that for us as a guest need to prepared, the receptionist will ask us to put a deposit 100.000 rupiah as a guarantee during our stay, don't worry the money will be refunded during check-out process.



Setelah proses cek-in, dari lobby hostel kita akan melewati koridor yang juga sangat menarik ada beberapa lukisan di dinding dan satu meja tua, koridor ini menghubungkan lobby dengan ruang tengah terbuka di dalam hostel. Di bagian koridor ini ada beberapa pintu kamar, dan untuk jenis kamarnya adalah kamar privasi bukan untuk yang yang bentuknya asrama.


After Checked-in, from the lobby we will pass a corridor that connect the lobby and open space inside the hostel. This corridor is also looks very unique, we will see some paintings in the wall, one vintage table, and some doors for private rooms.





Setelah melewati koridor yang unik tadi, masuklah kita ke kawasan terbuka di dalam hostelnya. Jadi kawasan ini bisa sebagai tempat berkumpul, ada dapur kecilnya, dua kamar mandi dan beberapa meja dan kursi. Disini kita bisa ngabisin waktu buat sarapan, kumpul-kumpul bersama tamu yang lain atau bisa juga foto-foto.

Yang paling aku sukai konsep dari hostel ini, sangat minimalis, semua terlihat unik, serba hitam putih, seger aja ngeliatnya dan pastinya terlihat sangat sangat nyaman, percaya deh!


After passing through the corridor we can see the open space inside this hostel. So this area can be a gathering place for the guests, there is a small kitchen, two restrooms, chairs and tables. Here, we can just chill, spend time for breakfast, gathering with other guests or just take some photos.

The other things i like from this hostel is its concept, minimalism and looks very unique, all is in black and white, looks so fresh and super comfortable!




Lanjutin tour hostelnya, berhubung hostel ini ada dua lantai dan untuk kamar dengan tema asrama sendiri ada di lantai dua, bagi tamu yang memesan kamar dengan konsep asrama harus naik ke lantai dua.

Di lantai dua ada dua kamar aja dengan konsep asrama, jadi konsepnya dalam satu kamar ada beberapa tempat tidur bertingkat, beberapa loker untuk menyimpan barang dan jelas kita berbagi kamar dengan tamu lainnya. Tapi walaupun konsepnya seperti kaya yang difoto, tetap aja keliatan nyaman.


Continuing about what this hostel has, for the dormitory rooms type are located in the first floor, so for the guests who booked for a bed in a dormitory room type, we need to up the first floor.

On the first floor there are two dormitory rooms, dormitory itself has its own concept, so the concept is in one room there are several bunk beds, some lockers for each guest and definitely we share the room with the other guests. However, the room is so comfortable, just like on the pictures above.


Nah untuk kamar mandinya juga, setiap lantai ada dua kamar mandi untuk semua tamu tapi berbeda konsep dengan kamar privasi yang ada di bagian koridor hostel, di dalam kamarnya ada kamar mandi sendiri, jadi bisa di artiin kamar mandi yang ada di luar di setiap lantai untuk tamu yang memesan kamar dengan konsep asrama aja, jadi harus berbagi dengan tamu lainnya.

Selama dua hari menginap di Askhara hostel, yang ada di benak gue cuma kaya berada di rumah sendiri aja, ga ada masalah sama sekali di tambah lagi dengan konsepnya jadi bikin semua tamu hostel super nyaman selama menginap, itu sih yang aku rasain.

Untuk info lanjut kalian bisa langsung ke akun instagram mereka @askharahostel, untuk pesan bisa langsung cari di beberapa situ pencari hotel, kaya yang aku pakai dari website Agoda atau bisa kontak mereka via Whatsapp +62812173806060. Masalah harga? Gausah takut deh, karena nginap disini ga perlu nguras kantong banget, hehehe.


For the bathrooms, there are two shared bathroom on each floor, But it is different for the private rooms, they have their own bathroom inside the room. So, i can say the bathrooms that we can find outside the rooms are only for the guests who booked a bed in a dormitory room.

Anyway, i felt just like at my own house during my stay with Askhara hostel, no issues at all, for me especially i felt super comfortable with the concept and maybe also for the other guests.

For more information, you guys can just see their official Instagram account @askharahostel, contact them on Whatsapp +62812173806060 or just directly book the room or bed in a hotel search website, like Agoda. About the price? No need to worry, because it won't cost too much to book a room or bed in this hostel, hehehe.


LOCATION


You Might Also Like

2 comments

@rizkyhafizan

Looped Slider