MY FIRST HOSTEL OR BUNKBED EXPERIENCE - EDU HOSTEL YOGYAKARTA

Halo semuanya, udah lama banget sejak postingan terakhir aku. Kali ini aku mau post postingan tentang pengalaman aku nginep di hostel atau ...

Halo semuanya, udah lama banget sejak postingan terakhir aku. Kali ini aku mau post postingan tentang pengalaman aku nginep di hostel atau bunkbed.

Sekitar bulan maret lalu aku weekend trip ke Jogjakarta, awalnya ga berniat untuk stay di Jogjakarta karena tujuan utama aku sebenrnya adalah pergi ke Semarang, tapi akhirnya aku memutuskan untuk stay dua hari di Jogja. Sesampainya di Jogja aku langsung mencari hotel/penginapan untuk tempat aku bermalam tapi tetap sebagai backpacker aku hanya bisa mencari penginapan yang low budget. Bermodalkan aplikasi booking penginapan online akhirnya aku dapat hostel yang cukup membuat aku penasaran, Edu Hostel namanya, tempatnya sangat stategis dekat kemana-kemana. Untuk booking kalian bisa langsung mengunjungi website mereka http://www.eduhostels.com/ atau bisa menggunakan aplikasi booking online seperti booking.com karena aku pake aplikasi ini waktu itu dan dapet rate yang sangat murah.


Hi Guys, been long time simce my previous post. Now, i wanna post about my stay experience in a Hostel or Bunkbed.

Last March i went to Jogjakarta for my short weekend getaway, before i didn't ever think that i want to stay in Jogja because my true destination is to go to Semarang but well i decided to stay there at least 2 days only. Arrived in Jogja, i immediately searched for a place to stay, well of course as a backpacker i need to find a low budget one. That time i used some online booking application the i found what i need, yes it's Edu Hostel, located really close to the heart of Yogyakarta and so easy to go everywhere. Just for information to book this hostel you can also got through their own website http://www.eduhostels.com/ or you can use another online booking application such as booking.com you guys might get the best rate in this application.

Gedung @eduhosteljogja

Jadi lebih tepatnya Edu Hostel ini berlokasi di Jl Letjen Suprapto No. 17, Yogyakarta, sangat strategis tidak jauh dari jalan Malioboro yang sangat terkenal, jadi kita bisa jalan kaki untuk berjalan sekitaran Jalan Malioboro. Selain itu Edu Hostel ini sangat mudah dicari, kalian mungkin bisa menggunakan Trans Jogja dan sedikit berjalan untuk mendapatkan hostel ini ata menggunakan taxi online atau ojek online kaya Uber, Grab, ataupu Gojek. gampang banget deh!


Well Edu Hostel is located in Jalan Letjen Suprapto 17, Yogyakarta, near to popular street Malioboro so we can just walk to this heart of Yogyakarta to see around and also this hostel is easy to find, you can just take Trans Jogja and have a litle walk to get this or even use an online taxies such us Uber, Grab or Gojek. Truly easy!



Sesampai di hostel ini yang ada di pikiran gue bener ga sih ini tempatnya, karena hostel ini sangat tidak terlihat seperti hostel kebanyakan dari gedungnya aja lebih mirip hotel aku pikir. Skip, masuk ke dalam lobby aku langsung menuju ke Front Desknya untuk proses check-in, karena aku udah bookng via online aku cuma info nama aja buat verifkasi kalo beneran kita udah booking selanjutnya dari front desk minta aku buat nunjukin identitas diri kaya KTP atau Paspor. Setelah di cek bokingan kita ada nah mereka bakal nasih kita handuk dan kunci kamar. nah ada info penting buat kalian, siapin uang cash Rp. 50.000 untuk garansi kunci kamar jika aja kita kehilangan kunci dan ini sebagai ganti rugi tapi kalo engga ya nanti pas check out uang kita dikembaliin kok.

Oke tanpa berlama, aku langsung aja menuju kamar yang berada di lantai 3, bisa kalian liat di foto diatas, setelah simpan barang-barang di kamar gue langsung berkelilin hostel ini, spot pertaa yang aku datangi adalah rooftopnya, kenapa karena ini daya tarik dari Edu Hostel. di roftop ini kita bisa ngeliat pemandangan kota Jogjakarta dari ketingian, seru banget.


Arrived at the hostel, what is on my mind was is it the right place? because it doesn't look like a hostel or bunkbed this hostel more looks like a hotel. I went to the lobby and reception for the check in process, they will ask us our name to check that our name already in their list and for the next process they will ask us for identity card or even passport and one more think please have a cash because they will ask us for cash as a guaranteed for the key in case we lost our room key, it's only 50.000 rupiah buat if we don't lose our key they will refund our money when we do check out.

Shortly, after the check in process i immediately go to my room in third floor, after i pack all my stuffs i go outside to see around the hostel, i went to their rooftop because this is the most interesting thing to see in this hostel, we can just chill at the rooftop to see the beautiful view of Yogyakarta from above, amazing!
 
Living room @eduhosteljogja


Nah keesokan harinya, aku sengaja bangun pagi bar bisa sarapan di restauran yang masih sama ada di rooftoop di lantai jangan khawatir karena sarapan ini udah include dari paket. Gimana lagi coba, penginapan udah kece, murah, dapet sarapan lagi malah. Jadi menu sarapan disini adalah semi buffet dan menunya tematik setiaap hari beda, waktu itu aku kedapetan menu nasi kuning + telur suwir + teh manis anget cukuplaah buat isi tenaga di pagi hari.

sambil menikmatin sarapan kita masih dsuguhkan dengan pemandangan yang enak untuk diliat, jadi sambil makan sambil ngeliat pemandangan kota Jogja dari ketinggian dengan udara pagi yang sangat sejuk. 



The day after, in the morning i woke up early because i don't want to lose another experience to have a breakfast at the same place, yeah at the rooftop restaurant and don't worry the breakfast is included with the package. You guys can imagine, stay in a cheap hostel with a great facilities and included breakfast, who does't want? So for the breakfast the offer a different menu each day, it's like semi buffet well at that day i got Yellow Rice with sliced egg and hot sweet tea, really enough to get some energy to start the day.

While having breakfast we can see the beautiful view of Yogyakarta from above and don't forget the morning fresh air. what a wonderful experience!



Aku emang ga banyak ambil foto selama nginap di hostel ini karena ini  jujur pengalaman pertama aku nginap di tempat kaya gini dan juga ini adalah postingan pertama kau yang bertemakan review penginapan selama liburan aku yang kebetulan bakal seterusnya ada di blog aku. 

Well kalau ada comment mugkin bisa tinggalin komen di kolom komen atau ada saran juga gapapa. semoga kalian suka dengan postingan aku kal ini. see you on my next review post guys!



To be honest i didn't take too much picture during my stay in this Hostel and this was my first experience, also this my first post which talk about my stay in a hostel or hotel and i hope i can be continue because i wanna to post more about reviews of a hostel or hostel.

If you guys have some advice for me or comment fell free to leave your words in the comment box below and i really hope that you like this post. See you on my next review post guys!


EDU HOSTEL JOGJAKARTA

You Might Also Like

0 comments

Looped Slider