Skip to main content

Featured

GROOMING: MY NEW MEN'S GROOM PRODUCTS ADDICTION FROM KAHF #KAHFEVERYDAY

Halo semua, apa kabarnya? semoga tetap dalam keadaan sehat ya! Oke, aku mau cerita sedikit, jadi waktu itu sempat pantengin Ecommerce lokal niatnya mau cari produk grooming baru, mungkin buat upgrade perskincare aku, eh abis liat-liat nyantol di salah satu produk lokal kebanggaan Indonesia Wardah, jadi nih sebagai produsenya Wardah ngeluarin produk men's grooming yang dibuat khusus untuk cowok, Kahf namanaya.  Kahf  sendiri punya banyak produk pilihan, mulai dari Body Wash, Face Wash, Parfum, Beard Care, sampe deoderant lengkap banget deh. Nah, sebagai pemilik kulit kombinasi aku tuh agak takut kalo mau beli online di ecommerce gitu, apalagi untuk produk skincare karena belum tau cocok ke kulit aku atau engga. Setelah agak lama berpikir, jadi suatu hari akhirnya aku memutuskan untuk beli produk grooming dari  Kahf  ini, beberapa yang aku order ada Body Wash, Face Wash dan dua macam parfum untuk tambahan koleksi aku. Nanti detailnya dan foto produk  Kahf   ada di bawah ya guys! ___

WHISPERS ON THE GRASSLANDS AT PADMA RESORT LEGIAN


Hi hi kalian semua, semoga semuanya baik-baik aja ya! Di postingan aku kali ini, mau sedikit cerita ke kalian pengalaman berharga aku di Acara "Whispers On The Grasslands" oleh Maestro Tenun Ikat dari Sumba Kornelis Ndapakamang" di Padma Resort Legian akhir bulan lalu. Tau sih telat banget banget buat posting ini, tapi better lah daripada aku cuma simpan semua fotonya di hape aku tanpa menceritakan ke kalian cerita pentingnya.


Well hello again guys, hope you guys are doing fine like always! In this post i wanna share you guys my great and amazing experience in an event "Whispers On The Grasslands" by the Maestro of  Tenun Ikat Sumba Kornelis Ndapakamang" at Padma Resort Legian last month. I know, it seems too late to post about this event but better than i only save all the photos on my phone and not telling you guys the story.



Nah, pertama-tama aku mau ngenalin ke kalian dulu orang-orang di balik acara keren ini. Ada Anny Soerjanto sang Creative Director acara "Whispers on the Grasslands" ini (Maaf banget, aku ga sempat ambil foto), lalu ada Maestro tenun ikat Sumba Kornelis Ndapakamang, Pria yang berada di tengah tamu (Ngomong-ngomong tamunya adalah temen-temen aku sendiri) di foto atas yang pertama, terus ada Mama Desmiyanti Hambabanju di foto kedua sebelah kanan.


First of all, let me introduce you guys the people behind this event, Anny Soerjanto the Creative Director of this event (I am sorry i didn't take any picture of her), the Maestro of Tenun Ikat Sumba Kornelis Ndapakamang, the man in the middle of the guests (They are all my friends anyway) on the first picture above, also meet the one of the great woman on the second picture Desmiyanti Hambabanju.




Jadi, pas di hari pembukaan acara "Whispers on thhe Grasslands" bulan lalu, satu dari kawanku ngajak ke acara ini dan aku tanya "Acara apaan?", dia jawab "Acara pameran kain tenun ikat", terus spontan aja aku jawab "Oke, kita kesana!".

Acara "Whispers on the Grasslands" ini menampilkan karya kain tradisional yang super indah menurut aku dari Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kain-kain ini dibuatnya secara tradisional dengan cara menenun yang sudah berabad-abad dan pastinya menggunakan bahan alami.


So, on the day of the opening day of this event "Whispers on the Grasslands" last month, my friend asked me to join her to come to this event and i asked her "What kind of event?", She replied "this is an ikat exhibition", then i responded spontaneously "okay, we go there!".

This event "Whispers on the Grasslands" expose the magnificent traditional and natural textiles from Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia. All these textiles were made from a traditional centuries old weaving traditions and methods with natural ingredients.


Jujur aja sih, aku sebenarnya ga tau banyak tentang dunia tekstil, tapi aku terkagum-kagum sendiri ngeliat semua yang di pamerin di acara ini. Yang ada di benak aku, aku sebenarnya belum terlalu mengenal budaya negara sendiri dan khususnya di dunia tekstilnya. Nah, dari acara ini langsung terbesit buat tau lebih dan mungkin nanti suatu hari bisa langsung datang ke Pulau Sumba, melihat langsung dan menggali apa yang belum aku tau sebelumnya.

Apa yang aku tau, cuma sebatas kalo di Indonesia sendiri punya tipe tekstil dan cara pembuatan yang berbeda-beda di setiap provinsinya. Terus tersadar aja gitu, ternyata memang negara aku bukan semata-mata tentang pemandangannya yang indah dan juga budayanya yang beragam, tapi dunia tekstil juga turut menjadi bagian dari kekayaan negara ini, asli bangga banget jadi orang Indonesia!


I don't know much about the history behind of this kind of textiles, but i was amazed with anything on display in this event. I was felt like i know nothing about my country's culture especially about the textiles. From this event i want to know more about it and maybe one day, i can go there and see with my eyes and find out about it, about anything.

What i only know, every part of province in Indonesia has its own kind of textiles and different methods to make it. This country is not only about its beautiful landscapes and cultures, but textiles are also being a part of this rich country, so proud to be Indonesian!




Di display ini diperlihatkan lagi jenis-jenis kain ikat tenun yang berbeda dari Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, baik beda corak, simbol maupun warnanya.


On this display, we can see more of ikat from Sumba Island, East Nusa Tenggara with different pattern, symbols, and colors.



Di pameran ini juga di pamerkan kepada tamu yang hadir, bahan-bahan yang dipakai untuk pembuatan tekstil itu sendiri, luar biasa!


There are also some natural ingredients in display that used for making all these textiles, amazing!




Beberapa foto dari acara, keliatan dong tamu-tamu lagi asik dan menikmatin acara dan suasananya


People was gathered together to see the exhibition



Whispers on the Grasslands
An Exhibition of the ikat of Sumba Island, East Nusa Teggara
Sarasvati Design Store, Padma Resort Legian, Bali
Addmission: Free Of Charge
From November 26, 2018 - February 15, 2019


LOCATION






Comments

Popular Posts